Kartu PNS Elektronik Segera Diluncurkan



Jember – Pemkab Jember segera luncurkan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE). Kartu ini merupakan kartu identitas PNS yang memuat data PNS dan keluarganya secara elektronik.

Menurut KAbid Peningkatan Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai di BKD Jember, Miati Alfin SH, penerbitan KPE itu sendiri mengacu pada Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 7 tanggal 29 Februari 2008.

“Saat ini, proses pembuatan KPE baru diterapkan pada 5 propinsi di Indonesia, termasuk didalamnya Jawa Timur, sedang propinsi lainnya akan segera menyusul,” ungkapnya.

Dengan adanya KPE ini, diharapkan dapat membangun database biometric fisik PNS yang memiliki tingkat keotentikan dan identifikasi yang tinggi.

“Mulai hari ini hingga 11 Desember 2008, pendataan mulai dari pengambilan sidik jari dan foto pegawai dilakukan.” imbuhnya.

Selain data yang lebih otentik dan akurat nantinya pelayanan kepada PNS dikatakan oleh Alfin, bakal menjadi lebih bagus lagi. “Sebagai missal pelayanan kepada PNS disaat mengambil gaji, asuransi kesehatan, dana pensiun, tabungan hari tua, tabungan perumahan, transaksi keuangan/perbankan dan layanan lainnya,” jelasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan