Puluhan SKCK Caleg MAsih Di Meja KApolres

Jember – Sekitar 30 berkas SKCK untuk calon legislative (caleg) dari Jember baik yang menjadi caleg DPRD Jember, DPRD Propinsi maupun DPR RI, hingga hari ini masih menumpuk di meja Kapolres Jember.

Padahal masing-masing caleg sudah berusaha mengurusi berkas SKCK tersebut sebelum batas waktu pengembalian berkas ke KPU. Sayangnya hingga batas akhir pengembalian kekurangan berkas di KPU, ternyata masih ada kekurangan seperti SKCK.

Terkait dengan kekurangan berkas SKCK, KPU sendiri memberi kelonggaran waktu, asalkan betul-betul ada di meja Kapolres. Demikian juga pihak POlres Jember juga sudah berkoordinasi dengan KPU dan memberikan daftar nama caleg dan partai yang belum selesai ditandatangani KApolres.

“Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada KPU terkait dengan hal itu, dan daftar nama yang kita berikan hanya untuk caleg yang ngurus SKCK sebelum batas waktu pengembalian berkas,” ujar Kasat IPP, Suyono.

Namun bagi caleg yang sengaja dating dan mengurusi SKCK sesudah batas waktu pengembalian berkas di KPU, maka Polres tidak melayaninya.

Belum ditandatanganinya berkas SKCK milik caleg menurut Suyono bukan karena pelayanan POlres lambat. Namun juga disebabkan banyaknya surat yang perlu ditandatangani KApolres Jember.

Namun pihaknya minta partai tidak mempermasalahkan keterlambatan tersebut karena pihaknya sudah maksimal dan sudah berkoordinasi dengan KPU. Sehingga caleg tidak baal dicoret hanya karena SKCK belum jadi hingga hari ini, Kamis ( 18/9/2008 ). (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan