9880 Guru Ngaji Terima Bantuan

Ket. Foto : sejumlah guru ngaji sedang menerima bantuan dari Pemkab Jember.

Jember - Sebanyak 9880 orang guru ngaji yang tersebar di 31 kecamatan menerima bantuan dari Pemkab Jember. Mereka berasal dari 247 desa yang ada dan masing-masing desa ada sekitar 40 guru ngaji. Masing – masing guru ngaji menerima bantuan sebesar Rp 400.000,- sehingga total bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Jember pada Jumat (19/9) sekitar Rp 3,952 Milyar.

“Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian bantuan Bupati Djalal kepada guru ngaji, ustadz, ustadzah dan kiai yang telah didata sebelumnya oleh tim,” kata H. Moch. Rasyad, Kasi Agama Bagian Kesra usai memberikan sambutannya saat penyerahan bantuan di Aula PB. Sudirman.

Lebih lanjut Rasyad mengatakan bahwa yang merupakan tim pendata adalah perangkat desa setempat, LPPTKA dan Al Ma’arif yang jumlahnya pada tiap desa berbeda-beda tergantung pada unsur kelembagaan yang ada di desa tersebut. Dan bagian Kesra hanya sebagai penyalur saja.

Data penerima bantuan inipun menurut Rasyad juga berubah-ubah setiap tahunnya. “Bila tahun lalu telah mendapat bantuan, maka untuk tahun ini tidak mendapat bantuan lagi, sebab untuk memberikan giliran kepada yang lain,” imbuhnya.

Di sisi lain Rasyad menymapaikan permohonan maaf Bupati Jember MZA Djalal, yang menurutnya belum bias memenuhi tuntutan guru ngaji.

”Bupati minta jangan melihat nomimal bantuan, akan tetapi hendaknya dilihat dari perhatian Pemkab atau Bupati terhadap guru ngaji yang ada di desa-desa di Kab. Jember,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan