DPU Bakal Kerjakan Jalan BAndara

Jember – Jalan sepanjang 1,9 kilometer menuju BAndara Notohadinegoro, naga-naganya tidak bakal berdebu lagi. Pasalnya DPU Jember sudah menganggarkan sejumlah dana dari APBD kabupaten Jember tahun 2008.

Sayangnya KAdis PU, Ir. Djuwarto enggan berkomentar terkait dengan jumlah anggaran yang bakal dikucurkan untuk jalan tersebut. Demikian juga dengan Kabid Bina MArga DPU, Ir. Mashoed, menurutnya tidak hafal anggaran yang disediakan untuk pembuatan jalan.

“Saya nggak hafal berapa nominalnya, karena sekarang sedang ada tahap penyesuaian dengan harga aspal yang baru, nanti ditunggu saja berapa kita pasti lansir beritanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya jalan sepanjang 1,9 kilometer yang berada didepan bandara tersebut cukup mengganggu lalu lintas perjalan penumpang pesawat. Karena hingga hari ini, jalan itu masih berupa tanah kering.

“Berdebu kalau kemarau dan berlumpur kalau musim hujan, sehingga banyak penumpang pesawat yang komplain atas kekurangan fasilitas tersebut,” imbuhnya.

Pembangunan jalan itu sendiri menurut Mashoed, baru dimulai beberapa minggu pada bulan depan. Dan jarak yang bakal diselesaikan sekitar 1,9 kilometer tersebut mulai dari depan KAntor Desa Wirowongso hingga depan bandara.

Lama pekerjaan menurutnya tergantung system yang bakal dicapai oleh kontraktor. “Kalau system mekanis maka bakal cepat selesai, kalau manual ya agak lama, sehingga saat ini masihdalam perhitungan mereka,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan