Proyek 2008 Belum Jalan, PAPBD Sudah Dibahas

Jember – APBD 2008 hingga saat ini tingkat serapannya masih rendah di kisaran 40%, sehingga banyak proyek yang belum dikerjakan. Bahkan sejumlah dinas seperti Dinas Pendidikan dan DPU tidak satupun proyeknya yang dikerjakan.

Namun ironisnya, meski APBD 2008 belum banyak yang jalan, Perubahan APBD (PAPBD/PAK) sudah mulai dibahas di DPRD Jember. Hari ini Senin (15/9) Pemkab Jember sudah membacakan pengantar PAPBD 2008 di depan anggota dewan.

Terkait dengan hal ini Kepala Kantor Infokom Pemkab Jember, H. Agus Slameto, menegaskan bahwa sebenarnya PAPBD saat ini tidak terkait langsung dengan APBD 2008. Karena bagaimanapun juga APBD 2008 belum bisa dihitung sisanya.

“Jadi yang dihitung itu termasuk sisa anggaran 2007 lalu, kalau 2008 khan banyak yang belum jalan jadi belum bisa dihitung,” tuturnya.

Akhir tahun nanti baru bisa dihitung, sehingga jika ada sisa anggaran maka bakal dibahas pada APBD 2009 mendatang, bukan PAPBD 2008 sekarang ini.

“Hal ini tidak perlu dipermasalahkan, supaya segera berjalan dan pembvangunan di Jember berjalan lancar,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan