Peserta Pemilu, PKNU Jember Optimis Raih 20 Kursi

Jember – Satu lagi ancaman bagi kekuatan partai politik yang mengedepankan massa dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) selain PKB dan PPP. Kekuatan baru itu adalah Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Setelah resmi ditetapkan menjadi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2009 PKNU Jember menargetkan 20 kursi di DPRD dari jatah 50 kursi yang diperebutkan.

Keyakinan PKNU Jember ini diwujudkan dalam acara tasyakuran bersama dengan kader, dan badan – badan otonom di PKNU semisal dari Perempuan PKNU, Generasi Muda PKNU, dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting PKNU se Kabupaten Jember.

Dalam pengajian dan tasyakuran akbar ini juga dihadiri 11 anggota Dewan Syuro terdiri dari kyai kharismatik Jember, dan 10 pengurus DPC Tanfidz PKNU diantaranya : KH Najmuddin (Dewan Syuro), Drs H Lutfi Baihaqi (Dewan Tanfidz), Wakil Ketua Ir H Abd Syukur - yang dikenal dari pecahan Forum Silaturrahmi Kader Ansor yang mengklaim membawahi 19 PAC Ansor.

Ketua Dewan Syuro PKNU KH Najmuddin, mengatakan bahwa kesiapan PKNU dan telah secara resmi menjadi Parpol peserta pemilu 2009 itu patut disyukuri oleh semua anggota dan pengurus. Sebab, hal itu tak lepas dari perjuangan dari semua anggota untuk memenuhi syarat yang ditetapkan KPU Pusat.

Karena mengaku bakal didukung sejumlah kyai besar di jember maka PKNU menargetkan keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember dalam Pemilu 2009 mendatang sebanyak 20 kursi.

“Kita berani menargetkan 20 kursi wakil kita di DPRD Jember nanti karena kendati baru, tapi kita adalah kekuatan lama yang merupakan kelanjutan dari partai lama PKB atau pecahan dari Partai Kebangkitan Bangsa,” ujar Agus Fais, Ketua Bappilu, bersama Abd Muis, Ketua Generasi Muda PKNU yang dikenal sebagai Anggota Panwas Pilgub 2008 ini. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan