Gubernur Ajak Warga Giatkan Kembali Gotong Royong

Jember - Dalam sambutannya pada pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM V) yang diintegrasikan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas XV) di alun-alun Kabupaten Jember, Selasa (8/7/2008), Gubernur Jatim, Imam Utomo mengajak segenap warga Jatim untuk kembali menggiatkan gotong royong.

Menurut Imam, semenjak krisis multidimensi melanda bangsa ini pada tahun 1998 lalu, kondisi masyarakat jatim banyak yang memburuk. Namun masyarakat atau warga Jatim tidak boleh berpangku tangan. “Sehingga melalui berbagai program pemerintah yang didukung masyarakat, berbagai kegiatan berupa pemberdayaan yang dikembangkan, lambat laun kondisi kehidupan masyarakat semakin membaik,” tuturnya.

Hal itu juga ditandai dengan semakin meningkatnya Indek pembangunan khususnya di Jawa Timur. “Oleh karenanya melalui pelaksanaan bulan Bhakti Gotong Royongan Masyarakat yang kita canangkan hari ini, mari kita duduk bersama, singsingkan lengan baju bersama untuk berfikir dan berbuat bagi pembangunan daerahnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Propinsi Jawa Timur, Dr Soenyono SH MSi, mengatakan pencanangan BBGR yang dihadiri sekitar 10.000 orang di Jember kali ini diharapkan tidak hanya sekedar sebagai bentuk kegiatan ceremonial belaka. Namun output dan input dari kegiatan dimaksud harus didapatkan oleh warga Jatim khususnya Jember dan sekitarnya.

Apalagi dalam kegiatan tersebut juga diadakan dialog Gubernur Imam Utomo dengan masyarakat dan undangan. Soenyono berharap, pencanangan tersebut dapat merangsang semangat gotong royong di masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dan rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan dapat terjalin secara utuh. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan