12 Puskesmas Tak Lampaui Target Imunisasi

Jember - 12 Puskesmas di kabupaten Jember, ternyata hingga saat ini tidak melampaui target. Hal ini disampaikan oleh pelaksana kegiatan, Dyah Kusworini. Dyah menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan imunisasi di Jember di aula Dinas Kesehatan Jember, Kamis (10/7/2008).

Menurutnya 12 puskesmas tersebut belum melampaui target, sehingga masih banyak balita yang belum bisa diimunisasi. “Kagagalan memenuhi target tersebut disebabkan banyak hal, salah satunya karena takut anaknya panas dan mengalami kelaianan usai menerima imunisasi,” jelasnya kepada wartawan.

Selain itu, juga masih banyak balita yang drop out dari program imunisasi. Biasanya balita-balita tersebut hanya menerima imunisasi satu atau dua kali saja. Setelah itu, tidak dilanjutkan kembali, akibatnya balita yang bersangkutan tidak sempurna menerima imunisasi. “Kalau begitu kejadiannya sama saja dengan tidak mendapat imunisasi, peluang menderita sakit masih besar,” imbuhnya.

Dyah yang mewakili Kadinkes Jember, menghimbau kepada 12 Puskesmas yang belum memenuhi targetnya pada 2007 lalu, agar pada tahun 2008 ini mampu memenuhi target. Sehingga program pemerintah ntuk mensukseskan program imunisasi bisa berhasil dengan baik. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan