Polres Jember Sebar Anggotanya di Semua SPBU

Jember - Polres Jember mulai jumat sore (23/5/2008), menugaskan anggotanya untuk menjaga semua SPBU yang ada di Jember. Hal ini dinyatakan oleh Kabag Ops. Polres Jemeber, Kompol Teduh TSW. Menurut Teduh, semua anggota Polsek yang didaerahnya ada SPBU diwajibkan menugaskan sejumlah anggotanya di SPBU-SPBU.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya ketegangan antar pembeli BBM, karena biasanya waktu menunggu antrian panjang menjelang [pengumuman kenaikan harga BBM, terjadi selisih paham antar pembeli yang sudah tidak sabar dan capek menunggu," ujarnya.

Polres Menurut Teduh, tidak mematok berapa jumlah anggota polisi yang ditugaskan mengawasi situasi di setiap SPBU. Yang terpenting menurutnya situasi bisa terjaga dan kondusif. "Jangan sampai tidak ada penanganan atau pencegahan dari anggota polisi terdekat, karena saat sepeti ini emosi massa mudah tersulut," imbuhnya.

Kesigapan aparat kepolisian tersebut disambut baik oleh salah satu pemilik SPBU di Jember, yang juga memiliki sejumlah SPBU di Surabaya. Diantaranya SUpratigto, menurutnya pemilik SPBU sanagt berterimakasih atas kesediaan kepolisian melakukan pengawasan dan pencegahan tersebut.

"Karena memang tidak bisa dipungkiri, pada saat antrian panjang menunggu pelayanan pembelian BBM, rawan terjadi selisih faham antar pembeli, ini jangan samapi terjadi," ujarnya. Namun pihak pemilik SPBU juga berharap pada masyarakat untuk bersabar, karena pihaknya akan terus melayani pemebeli asal masih ada stocknya.

"Kalau kebetulan habis karena sudah terbeli oleh ribuan pembeli pada siang tadi ya harap bersabar, tetapi kalau masih ada terus kita layani, tidak ada kata penimbunan, semua stock yang ada kita jual," imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan