KPU Minta Parpol Mulai Persiapkan Diri

Jember – Makin dekatnya pelaksanaan Pemilu Legislatif, membuat KPU Jember mulai melaksanakan sejumlah sosialisasi. Hari ini Sabtu, (24/5/2008), KPU mengumpulkan pengurus 40 parpol lama dan baru yang ada di Jember. KPU meminta semua parpol yang ada di Jember untuk mempersiapkan diri memasuki tahapan-tahapan Pemilu.

Salah satu anggota KPU, Moh. Iksan, menegaskan bahwa tahapan penyelenggaraan Pemilu sudah berjalan. “Kalau parpol tidak mempersiapkan diri mulai saat ini, maka dikhawatirkan akan kelabakan, karena sesuai dengan UU maupun keputusan KPU Pusat saat ini tahapan penyelenggaraan sudah berjalan,” ujarnya.

Apalagi mulai bulan Juli mendatang, parpol sudah harus mempersiapkan calon anggota legislatifnya. Dan untuk tahapan penyelenggaraan pemilu saat ini berbeda dengan tahun 2004 lalu. Termasuk lamanya pelaksanaan kampanye meraih massa pendukung.

“Contohnya untuk pelaksanaan kampanye saja berbeda jauh, kalau sekarang ini sudah boleh kampanye mulai bulan Juli mendatang, dengan sejumlah peraturan yang ada, apa itu lewat media massa atau yang lain,” imbuh DR. Abdul Halik Subahar, pengamat politik Jember menimpali sambutan Iksan.

Dalam acara sosialisasi tersebut KPU membagikan 4 paket buku undang-undang yang terkait langsung dengan parpol dan pelaksanaan pemilu 2009. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan