Pemkab Mulai Sosialisasikan Konversi Mitan ke Gas

Jember – Pemkab Jember mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap-siap menyongsong program konversi minyak tanah (Mitan) ke Gas. Hal ini dinyatakan oleh Kepala Kantor Infokom Pemkab Jember, Drs. H. Agus Slameto, usai menerima surat edaran dari Departemen Komunikasi dan Informatika, Jumat (23/5/2008).

“Kami telah terima surat edaran dari menteri Komunikasi dan Informatika nomor 158/5j.8/Kominfo/5/2008, tentang sosialisasi penghematan subsidi BBM melalui konversi minyak tanah ke gas,” tuturnya. Menurutnya untuk mensukseskan program tersebut Infokom akan menyebarkan stiker berukuran besar seperti poster ke kecamatan-kecamatan.

Karena stiker tersebut sudah diberi oleh Depkominfo, sehingga langsung disebarkan ke 31 kecamatan yanga ada di Jember. “Selain melalui stiker, kami juga akan melakukan sosialisasi melalui acara rutin penayangan film di desa-desa,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga yang juga tokoh masyarakat desa Mangaran kecamatan Ajung, Tohandi, menegaskan bahwa Jember belum layak menjalankan program konversi tersebut. Karena hingga saat ini saja harga gas sama dengan harga minyak tanah, selalu tidak stabil dan naik.

Apalagi tidak jarang, stock gas langka. Sehingga pada saat langka tersebutlah, harga gas juga merangkak naik dan diatas eceran tertinggi. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan