Jelang Pemilu, Kapolres Jember diganti

Jember – Menjelang perhelatan pesta demokrasi pada tanggal 9 April mendatang, Kapolres Jember, AKBP Ibnu Isticho, bakal diganti oleh pejabat baru. “Penggantinya dari Surabaya, yang saat ini sedang menjabat Kapolres juga di Surabaya, AKBP Masri,” ujar Wakapolres Jember, Kompol Rizal Irawan.

Sementara itu Ibnu bakal menempati pos barunya di Polda Metro Jaya. Serah terima jabatan yang bertepatan dengan dekatnya waktu pelaksanaan Pemilu 2009, menimbulkan kekhawatiran dari masyarakat .

Pasalnya, kondisi politik di daerah tapal kuda selama ini dikenal panas, demikian juga di Jember. Namun menurut Wakapolres Jember, Rizal, masyarakat tidak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut. Karena pihaknya bersama Kapolres lama maupun baru sudah berkoordinasi dengan sejumlah jajaran agar menjaga kondisi dan situasi di Jember tetap kondusif.

“Jajaran Polres Jember sudah siap menghadapi Pemilu 2009, semua jajaran sudah kita tugaskan untuk melakukan deteksi dini di lapangan, fungsi intelegen kita optimalkan, sehingga kita tahu gerakan massa,” imbuhnya.

Namun demikian pihaknya juga menghimbau kepada peserta Pemilu dan tim kampanye untuk tidak memperkeruh suasana jika memang ada dugaan penyimpangan tahapan pemilu atau pelanggaran lain.

“Sebaiknya semua diserahkan ke Panwas atau aparat penegak hukum,”tuturnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan