Kadindik : “Tindak Tegas Pelakunya”

Plagiasi BKS



Jember – Dugaan plagiasi yang dilakukan sejumlah oknum di jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) Jember dan beberapa orang penulis, atas BUku Kerja Siswa (BKS) Jitu yang sudah berredar luas di hamper seluruh SD di Jember membuat Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jember naik pitam.

Informasi yang berhasil dihimpun melalui sejumlah pejabat teras di Dindik Jember. Tadi malam, Selasa (24/2), Kadindik, H. Ach. Sudiyono MSI, memanggil sejumlah pejabat di rumahnya.

Achmad yang baru saja pulang dari Thailand, mengaku gusar dengan berita yang muncul atas dugaan plagiasi tersebut. Karena hal tersebut betul-betul mencoreng lembaga pendidikan.

Kabid TK SD, H. Jumari, yang informasinya juga turut dipanggil ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya dimintai klarifikasi karena pencantuman namanya di BKS JItu sebagai pengarah.

“Ya saya bilang kalau nama saya dicatut, saya sudah menolak dulu, tetapi katanya itu sudah seijin beliau (Kadindik), tahu-tahu dicantumkan, ternyata tadi malam beliau juga kaget,” ungkapnya.

Untuk itu tadi malam Kadindik, menurut Jumari menegaskan bakal menindak tegas semua oknum yang diduga terlibat dalam plagiasi tersebut. Menurutnya, Kadindik selama ini telah percaya kepada seluruh pejabat di jajarannya, namun ternyata kepercayaan tersebut disalahgunakan.

“Intinya beliau menegaskan bakal menindak tegas yang terlibat dalam dugaan plagiasi BKS tersebut, dan beliau langsung memanggil satu per satu pejabat yang diduga tahu soal itu,” jelasnya.

Sayangnya hingga sore ini, Koordinator pembuat BKS JITU, Gunayat Suryono masih belum bisa dikonfirmasi, karena berulangkali dihubungi selalu tidak dijawab. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan