Antrian Premium MASih Terjadi

Jember – Menginjak hari kelima atas diberlakukannya penurunan harga BBM jenis premium ternyata masih membuat sejumlah SPBU kehabisan stock premiumnya. Sehingga hal ini membuat konsumen rela mengantri di sejumlah SPBU.

Antrian yang rutin terjadi setiap hari sejak tanggal 1 Desember lalu, membuat SPBU-SPBU memberlakukan pembelian hanya khusus untuk kendaraan bermotor saja. “Untuk kendaraan saja kita layani, untuk pembelian premium dengan gallon atau jerigen tidak dilayani, arena antrian selalu panjang,” ujar salah satu pegawai SPBU di jalan Gajahmada, Fauzan.

Larangan pembelian premium dengan jerigen ini juga diberlakukan oleh SPBU di luar kecamatan kota . Seperti SPBU di Ambulu, Wuluhan dan Tempurejo juga menolak ada pembelian premium selain dengan kendaraan bermotor.

Hal ini membuat pedagang premium eceran menggunakan mobil dan sepeda motor untuk membeli premium di SPBU. Sesampainya dijalan BBM tersebut dikeluarkan lagi ke jerigen-jerigen dengan menggunakan selang.

Di sisi lain sejumlah pemilik SPBU mengeluhkan datangnya pasokan premium usai turunnya harga. Truk tangki pengakut premium sekarang ini lebih sering dating di tengah malam hari sekitar pukul 01.00 wib.

Padahal stock yang ada di tangki SPBU biasanya sudah habis di sore hari. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan