PTPN XII Hijaukan Lahan Dengan 60 ribu Bibit

Jember - Unit Bisnis Strategis (UBS) Wilayah II PTPN XII Jember mulai kemarin melakukan penanaman lahan-lahan kritis dan kososng dengan lebih dari 20 ribu bibit tanaman keras. Hal ini disampaikan Manajer UBS Wilayah II PTPN XII Jember, Ir. Suwarno, dikantornya, Selasa (2/12).

Menurut Suwarno, penananaman tanaman keras seperti Sengon, Jabon dan Mahoni ini dilakukan dalam rangka turut mensukseskan program penghijauan yang dicaanngkan pemerintah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, banjir di era mendatang.

Penanaman serempak dilakukan jajaran PTPN XII dengan dimulai dari wilayah kebun Kota Blater, Tempurejo. Yang kemudian dilanjutkan hari ini di Kebun Mumbul.

Penanaman ini dilakukan bukan diwilayah atau areal milik PTPN. "Semua kita tanam ditanah milik warga dan pemerintah, seperti tanah desa, dan lainnya, bukan kita taam dilahan sendiri, karena kalau ditanah sendiri sudah dilakukan setiap hari," jelasnya.

PTPN sendiri juga menyalurkan bibitnya kepada masyarakat yang membutuhkan bibit dan menanam untuk penghijauan. Seperti misalnya yang disalurkan ke SDN Patrang 02 Jember sebanyak 500 bibit.

"Kami sudah terima bantuan bibit sebanyak 500 bibit mahoni dari PTPN XII, yang kemudian kita tanam bersama siswa-siswi, sebaai program pembelajaran sekaligus penghijauan," tutur Kepala Sekolah SDn Patrang 02 Jember, Dra. Herlina. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan