Gandeng Dinkes, Jamsostek Gelar Pengobatan Gratis

Jember - Dinas Kesehatan Kab. Jember bersama dengan PT Jamsostek Cabang Jember, beberapa hari ini menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. Pengobatan gratis yang dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger, selama 2 hari ini, cukup mendapat sambutan dari masyarakat setempat, utamanya kalangan keluarga kurang mampu.

Pengobatan cuma-cuma yang dilakukan PT Jamsostek Cabang Jember ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya. “Kita tahu bahwa tidak semua orang memiliki kemampuan lebih, justru banyak warga masyarakat prihatin tidak dapat memenuhi kesehatannya, karena itu PT Jamsosek cabang Jember berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat yang memperlukan layanan pengobatan cuma-Cuma,”ujar Kepala PT Jamsostek Cabang Jember, Drs Salman Alfaris.

Menurut Salman, ada banyak keuntungan yang diperoleh lewat kegiatan pengobatan gratis yang diberikannya untuk masyarakat ini. Selain bisa membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan kesehatan, masyarakat juga akan semakin mengenal PT Jamsostek tidak hanya sebatas tenaga kerja saja. “Seluruh lapisan masyarakat, umumnya di pelosok daerah, akan tahu, apalagi sasaran yang hendak dicapai tidak hanya tenaga kerja di sector formal, namun juga di sector informal, seperti buruh tani, nelayan, pekerja lepas di sector informal, pengayuh becak, tukang ojek maupun pedagang,” paparnya.

Selain memberi pengobatan cuma-cuma, Jamsostek juga mengajak semua pekerja mendaftarkan diri menjadi peserta Jamsostek. Sejumlah keuntungan ikut menjadi peserta JAmsostek diantaranya adalah perlindungan pada hari tua, kecelakaan kerja untuk pekerja, jaminan kesehatan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Dr. Hari Pitono dari Dinkes Jember mengatakan, dengan kegiatan ini PT Jamsostek menunjukkan satu kepedulian yang tinggi dimana sebenarnya PT Jamsostek punya ikatan dengan tenaga kerja di setiap perusahaan yang ter-cover oleh Jamsostek. “Ini merupakan bentuk lain kerjasama yang baik untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. pemerintah menyediakan fasilitas Mobil Unit Pelayanan Dinkes dari UPTD Puskesmas dengan petugasnya yang terlibat,” katanya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan