Ratusan Peserta UNKP C Tidak Lulus

Jember - Ratusan siswa eks sekolah formal dan siswa reguler peserta Ujian Negara Kejar Paket (UNKP) C setara SMA dinyatakan tidak lulus. Sekitar 140 siswa dari kelompok belajar reguler dan sekitar 50 peserta dari eks sekolah formal, menurut Kasie Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan, Sudiyono, tidak lulus.

Bahkan yang menyedihkan ada 4 kecamatan seperti Ledokombo, Mumbulsari, Sumberbaru dan Bangsalsari yang tingkat kelulusannya adalah 0%. “Tidak satupun peserta ujian kejar paket di 4 kecamatan tersebut lulus,” sesal Sudiyono.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa dengan begini dapat dilihat bahwa kualitas lulusan kejar paket yang ikut ujian negara juga bagus. Tebrukti yang tidak bisa juga tidak lulus.

“Karena soalnya juga berbobot, tidak sembarangan, sehingga peserta yang tidak mempersiapkan diri secara baik juga tidak akan lulus,” imbuhnya.

Sementara itu untuk siswa atau peserta yang belum bisa lulus pada tahap ini, Dinas Pendidikan masih memberi kesempatan untuk kembali mengikuti UNKP tahap kedua.

Dan Dinas Pendidikan tetap akan membebasakan biaya-biaya apapun pada peserta ujian tersebut. “Yang penting peserta harus mempersiapkan diri untuk meraih nilai yang baik sehingga bisa lulus,” tuturnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan