JFC ke-7 Hanya Tampilkan 9 defile

Jember – Selain mulai kurang diminati masyarakat, Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-7 juga hanya diikuti 9 defile dengan rata-rata peserta setiap defile kurang dari 30 orang. Sejumlah defile yang sudah dicantumkan dalam baliho JFC juga ada yang tidak ditampilkan.

Dari 9 defile tersebut satu diantaranya adalah defile pembuka, yakni marching band JFC. Sementara 8 defile lainnya yang tergabung dalam tema World Evolution, yakni, Archipelago Papua, Off Earth, Barricade, Undersea, Roots, Robotic, Gate-11, Metamorphic.

Selain itu masih ada satu defile tambahan yakni defile floating, yang terdiri dari campuran berbagai ragam busana.

Fashion carnaval yang diselenggarakan mulai dari alun-alun Jember sampai dengan GOR Jember dengan jaraka sekitar 3,6 kilometer tersebut menurut Prersiden JFC, Dinan Fariz merupakan salah satu dari festival dan carnival tingkat dunia.
“Sehingga dalam setiap tahunnya tampilan kami selalu menjadi tontotan dan perhatian mata dunia, hamper semua media massa, baik cetak maupun elektronik meliputnya,” tuturnya dengan bangga.

Dinand juga mengklaim bahwa festival kreasinya tersebut ditonton oleh ratusan ribu penduduk Jember dan sekitarnya. Meski dari tahun ke tahun penontonnya semakin berkurang. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan