Bupati Djalal Jamin Investasi di Jember Aman

Jember - Bupati Jember MZA Djalal mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Jember menyusul masih banyaknya potensi yang belum tergarap dan dikembangkan di kota tembakau ini.

Djalal, mengadakan temu usaha dan peluang investasi dengan para investor di Hotel dan Restaurant Bintang Mulia, Selasa (5/8/2008).

"Kami mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Jember," ujarnya. Di depan sejumlah pengusaha yang hadir dipaparkan beberapa kemajuan Jember dan peluang perkembangan usaha ke depan.

Menurut Djalal, Kabupaten Jember memiliki infrastruktur yang sangat baik seperti akses transportasi darat, laut dan udara ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk akses dari dan ke Jember serta kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Wilayah industri, saat ini akan berdiri sejumlah perusahaan, seperti pabrik semen, pizza hut, pabrik pupuk dan lainnya.

"Khusus industri pabrik semen, di Jember ini merupakan kesempatan yang sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat dunia usaha," ujarnya.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah tetap memperhatikan lingkungan, agar tetap hijau dan asri dan itu sudah merupakan komitmen bersama Pemerintah Jember dan masyarakat.

"Kami tidak meninggalkan konsep penghijauan dalam pembangunan industri di wilayah itu, sehingga keasrian tetap terjaga dan tidak akan kami abaikan," tambahnya.

Dia mengaku, sudah cukup banyak para investor yang berminat ingin menanamkan modalnya di wilayah Jember, karena mereka melihat Jember akan menjadi pasar usaha yang cukup potensial ke depan.

"Kami akan menjamin secara hukum dan keamanannya mengenai keberadaan perusahaan yang menanamkan modalnya di sini dan itu sudah merupakan komitmen kita bersama," ujarnya.

Melihat potensi yang ada dia yakin bahwa Kabupaten Jember tidaklah kalah dengan Provinsi atau Kabupaten lain di Indonesia dalam percepatan pembangunannya dan bahkan ikut menopang perekonomian di Jawa Timur.

Buka Penerbangan

“Untuk mempermudah dan memperlancar akses transportasi khususnya udara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember merencanakan membuka penerbangan Jember – Surabaya bahkan Jember Bali juga akan dilakukan, sehingga akan mempersingkat jarak tempuh dari saat ini selama 5 – 10 jam menjadi hanya 30 – 45 menit, “ tukasnya.

Bupati Jember MZA Djalal optimis bahwa peluang investor untuk berinvestasi terutama untuk membangun berbagai usaha di Jember besar. Pemerintah menghimbau investor menanamkan modalnya di Jember karena peluangnya cukup menjanjikan.

Selain bidang industri, masih banyak peluang usaha di bidang lain seperti potensi bahan pembuatan susu. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan