Warga Lapas Bondowoso Tidak Mau Golput

Bondowoso – Warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso tidak mau menyia-nyiakan kesempatan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada (Pilgub-Pilbup) di daerahnya. Terbukti dari 333 penghuni Lapas tersebut semua menyalurkan suaranya.

Suksesnya pencoblosan ini diduga kuat karena sosialisasi yang berhasil dilakukan oleh pejabat di Lapas. Disamping itu warga Lapas juga ingin memilih Bupati pilihan rakyat untuk pertama kalinya di Bondowoso.

Seperti yang disampaikan Ketua PPS di TPS 18 Lapas Bondowoso, Teguh Pamuji SH Mhum. Menurutnya untuk Bondowoso lain dengan Jember atau daerah lain.
“Karena disini bukan hanya Pilgub tetapi juga Pilbup, warga Lapas juga ingin memilih Bupati pilihannya, jadi semua nyoblos,” ujarnya.

Tidak satupun warga Lapas yang absent dalam Pilkada kali ini. Hal ini menurut Teguh cukup membanggakan panitia, karena dengan kesadaran sendiri warga berdatangan di lokasi TPS yang ada di tengah ruangan Lapas dan menyalurkan suaranya.

Hingga pukul 15.00 wib ini, Teguh bersama timnya sedang melakukan penghitungan suara.

“Pertama kali kita hitung yang Pilgub dulu setelah itu baru Pilbupnya, mungkin dua jam lagi baru selesai,” jelasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan