Pol Airud PeringatkanNelayan Puger

Jember – Pol Airud Puger mengingatkan kepada semua nelayan Puger untuk berhati-hati saat melaut. Pasalnya ombak tinggi dan angin kencang bakal terus menerjang pantai selatan khususnya Puger hingga 3 hari kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Brigpol Agus Supriyanto usai ke lokasi tenggelamnya perahu nelayan Senin dini hari tadi (21/7/2008). Menurut Agus, kondisi cuaca yang tidak bersahabat yang mengakibatkan dua perahu nelayan Puger tadi pagi tersebut masih terus melanda Puger hingga 3 hari mendatang.

“Kondisi ini terus terjadi jadi nelayan harus lebih berhati-hati,” ujarnya. Sehari ini saja menurut Agus sudah ada dua perahu nelayan yang tergulung ombak dan terbalik serta pecah.

Satu pada pukul 03.00 wib dini hari tadi dan satu lagi pada pukul 09.00 wib pagi tadi juga. Menurut Agus pada kejadian yang pagi ada korban hilang 1 orang, meninggal 1 orang dan selamat 3 orang.

Sementara pada pukul 09.00 wib tidak ada korban meninggal. 3 orang yang terjebak dalam gulungan ombak semuanya berhasil menyelamatkan diri. “Pokoknya semua nelayan harus waspada, karena tanpa diduga bias ada ombak besar dating, untung yang 3 orang tadi pagi itu selamat semua,” imbuh Agus.

Sementara untuk korban hilang masih dilakukan pencarian dengan sejumlah tim SAR. Namun dugaan kuat korban hilang sudah tidak bias diselamatkan karena kondisi perahu dan ombak yang demikian besarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan