H-1 DPT Masih Amburadul

Jember – Menginjak H-1 pelaksanaan Pilgub Jatim, di Jember masih ditemui data Daftar pemilih Tetap (DPT) yang amburadul. Hal ini ditegaskan anggota PAnwas, Abdul Muis, untuk itu pihaknya mendesak KPU menuntaskan pekerjaan rumah tersebut.

PAnwas hingga sore ini, Selasa (22/7/2008) masih menerima banyak laporan terkait dengan hal tersebut. Bahkan saking amburadulnya, menurut Muis, tokoh sepuh NU, KH Muchit Muzadi juga sempat tidak mendapatkan kartu Pemilih. “Baru setelah kami Bantu uruskan, kemudian dapat, lha kalau kyai sepuh seperti beliau saja tidak dapat gimana orang lain,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua PPS Jatisari Jenggawah, Sutiyono. Menurutnya banyak nama pemilih yang ganda dan terdaftar di beberapa TPS. “Bukan hanya itu saja, ada yang sudah mati puluhan tahun lalu masih terdaftar,” ungkapnya.

Belum lagi salah alamat dan salah pencantuman kelamin. Sehingga hingga sore ini pihaknya bersama tim masih belum menyalurkan surat panggilan atau kartu pemilih seratus persen.

Sementara itu Ketua KPU Jember, Sudarisman SS, menegaskan hingga malam ini pukul 19.00 wib pihaknya bersama PPK masih melayani kompalin dari masyarakat yang hingga sore ini belum terdaftar dalam DPT.

Namun jika hingga pukul 19.00 wib belum mengajukan komplain ke PPK atau PPS, maka KPU tidak bisa mengakomodir suara pemilih yang berangkutan. “Ya dengan terpaksa mereka tidak mempunyai hak pilih, kalau tidak masuk dalam DPT maupun DPT tambahan,” tegasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan