Polres Siapkan 800 Personil Amankan Pilgub

Jember – Polres Jember besok hari Rabu (23/7/2008) mengaku bakal mempersiapkan 800 personilnmya untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub Jatim di wilayah Jember. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Jember, AKBP Ibnu Isticho, Selasa siang (22/7/2008).

Pihaknya siap mengamankan Pilgub di Jember, bahkan untuk memback up 800 personil tersebut, Polre Jember juga mendatangkan bantuan dari Polwil Besuki. “Dan ada 100 personil lagi yang stanbay di Mapolres menunggu kontak dari lapangan sewaktu-waktu,” tuturnya.

Sehingga total pasukan yang bakal disiapkan Polres pada hari H besok yakni 9 kompi atau 900 personil. Sementara itu terkait dengan pelaksanaaan Pilgub, Pemkab Jember, juga membentuk 3 tim pemantau.

“Satu tim dipimpin oleh bapak Bupati, kedua bapak Wabup dan yang lainnya dipimpin bapak Sekda,” ujar Kepala KAntor Infokom Pemkab Jember, Agus Slameto.

Bupati Jember MZA Djalal sendiri sebelum melakukan pantauan di lapangan dengan rute yang sudah ditentukan, bakal menyalurkan hak pilihnya terlebih dahulu di TPS 24 kepatihan.

“Setelah dari TPS 24 baru menuju pendapa Wahyawibawagraha untuk bertemu tim yang lain terus menuju kelokasi pemantau masing-masing,” imbuh Agus. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan