Ribuan Pemilih Belum Terima Kartu Panggilan

Jember – Hingga H-2 malam ini (21/7/2008) ternyata di Jember masih ada ribuan pemilih yang belum mendapatkan kartu pemilih. “Jangankan kartu pemilih, kartu panggilan saja juga belum diterima,” tutur Rahman, salah satu warga Patrang.

Keluhan serupa ternyata juga dialami oleh ribuan warga lain di se-kabupaten Jember. Hal ini dibenarkan oleh KEtua KPU Jember, Sudarisman SS. Menurutnya masih banyak laporan yang masuk bahwa ternyata petugas dari PPS dan PPK akan membagikan kartu panggilan atau kartu pemilih malam ini dan bahkan ada yang besok selasa, sehari sebelum coblosan.

“Banyak laporan yang masuk, sampai malam ini katanya masih ada yang baru akan menyampaikan ke warga, bahkan ada yang besok, jadi kami mohon warga bersabar,” ujarnya.

Sudarisman menjelaskan jika memang pada hari H Pilgub Rabu mendatang tetap ada yang belum menerima surat panggilan, maka pemilih boleh menggunakan kartu identitasnya untuk masuk ke TPS.

“Aslakan betul sudah terdata di Daftar Pemilih tetap (DPT) maka pada hari H bias menggunakan kartu identitasnya saja untuk masuk ke TPS,” jelasnya.

Karena kalau dihitung hingga malam ini masih ada ribuan orang yang mengadu belum menerima kartu panggilan. Jadi sesuai dengan surat KPU Propinsi, maka identitas diri seperti KTP boleh digunakan untuk masuk ke TPS. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan