Antusiasme Warga Jember Rendah

Jember – Pilgub Jatim yang juga digelar di Jember naga-naganya tidak terlalu mendapat respon positif dari masyarakat pemilih yang tersebar di 31 kecamatan di Jember. Hal ini bias dilihat dari sejumlah TPS di Jember kota dan beberapa TPS di desa.

Rata-rata pengunjung TPS yang menyalurkan hak pilihnya tidak mencapai 50 % dari total hak pilih yang ada sesuai dengan DPT. Jikalau ada yang mencapai angka 80 atau 90% suara tersalurkan itu hanya ada pada sejumlah TPS saja.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu anggota KPU Jember, Ketty Tri Setyorini, menurutnya hingga pukul 13.00 wib tadi siang, Rabu (23/7/2008), banyak laporan dari PPS dan PPK masuk ternyata masih dikisaran angka 50% rata-rata.

Meskipun data riilnya belum masuk ke KPU, pridiksi sudah bias dibaca dan diperkirakan kisarannya tidak jauh dari angka 50 % tersebut.

Salah satu TPS yang sepi pengunjung yakni TPS khusus di terminal Tawangalun Jember. Meski banyak sopir dan kru bis dan angkutan kota yang lalu lang serta penumpang asal Jember yang keluar kota, namun tidak terlalu banyak yang menyalurkan suaranya ke kotak suara.

“Hingga pukul 11.00 tadi pagi saja hanya sekitar 10 orang yang mencoblos, dan hingga ditutup pukul satu tadi surat suara yang disediakan sekitar 200 juga masih banyak numpuk tidak dipakai,” ujar salah satu anggota PPS yang ada di TPS khusus TAwang alun, Mohamad. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan