Bangku Kosong SMA 1 Jenggawah Dijual

Jember - Puluhan wali murid yang tidak lulus seleksi penerimaan siswa baru SMA Negeri I Jenggawah mengeluh. Pasalnya wali murid tersebut diminta membayar uang Rp. 3 juta rupiah untuk diterima di sekolah tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com menyebutkan jumlah siswa baru yang mendaftar ke SMA Negeri I Jenggawah sekitar 141 siswa. Sedangkan pagu yang ditentukan sebanyak 200 siswa.

Sehingga masih ada bangku kosong 59. sehingga informasi yang berhasil dimpun menyebutkan bahwa masing-masing bangku kosong tersebut dijual Rp. 3 juta. “Dengan dana 3 juta maka kami wali murid yang kemarin anak kami tidak lulus, bias memasukkan anak kami disana,” ujar salah satu wali murid yang tidak mau disebut identitasnya.

Pungutan yang memberatkand engan metode jual beli bangku kosong tersebut banak dikeluhkan wali murid karena kondisi perekonomian sedang tidak menntu. Bahkan salah satu wali murid menjual sepeda motornya untuk menyekolahkan anaknya.

Terkait dengan hal tersebut Ketua KOmite SMAN I Jenggawah, Sugihartono SH, menyangkal kalau ada pembebanan kepada wali muird seperti itu. Karena menurutnya pihak komite bersama dengan sekolah sudah menyepakati untuk tidak memberatkan wali murid.

“Nggak ada pemaksaan semua rata 3 juta gitu, bahkan tiap wali murid berbeda dan bervariasi dari Rp. 200 ribu hingga 3 juta, kalau yang mampu ya mencapai 3 juta,” jelasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan