Kemenangan Salwa Diwarnai Serangan FAjar

Bondowoso – Kemenangan pasangan cabup Salwa Arifin dan Imam Thahir di desanya diwarnai dengan serangan fajar. Satu orang yang diduga sebagai pelaku serangan fajar di desa Sumbertengah kecamatan Wonosari berhasil ditangkap PAnwas Kabupaten Bondowoso.

Ketua Panwas Bondowoso, Syaifur Rahman, mengungkapkan bahwa dini hari tadi, Rabu (23/7/2008) pihaknya berhasil mengamankan satu orang warga setempat yang diduga telah melakukan upaya serangan fajar ke warga pemilih di desa Sumbertengah.

Sejumlah barang bukti berupa stiker bergambar pasangan cagub Karsa (Soekarwo-Syaifullah) dan Paham (Salwa Arifin-Imam Thahir) dengan disertai uang Rp. 50 ribu setiap amplopnya diamankan PAnwas.

Entah berkaitan dengan hal tersebut atau tidak, faktanya Salwa berhasil mengungguli 3 cabup lainnya di sekitar desa tempat tinggalnya di Tangsil kecamatan Wonosari. Di TPS tempat dirinya menyalurkan hak pilihnya, Salwa berhasil menghimpun suara 394 sementara pasangan lain hanya diberi sisa 12 suara.

Kemenangan lain juga diraih pasangan Irwan Bhaktiar-Huzaini Efendi, di desa masing-masing. Di TPS tempatnya memilih Badean kecamaatan Kota, Irwan meraup suara 179, unggul dibandingkan dengan cabup lain yang hanya memperoleh suara rata-rata 30 sampai 50 suara.

Demikian juga dengan pasangan Irwan, Huzaini cawabup yang diberangkatkan PDI-P ini berhasil meraup suara 223 suara di TPS tempatnya memilih. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan