Tersinggung, Asisten III dan Wartawan Optimis Saling Lapor

Jember - KArena merasa tersinggung, ASisten III Pemkab Jember, Drs. Gatot Harsono dan salah satu wartawan mingguan asal Kediri, Optimis, David Handoko Seto (32) siang ini Selasa, (13/05/2008) saling lapor di Mapolres Jember. Pelaporan dimulai oleh Gatot usai bersitegang dengan David di alun-alun Pemkab Jember.
Setelah beberapa jam kemudian David melaporkan Gatot ke Polres Jember dengan tuduhan Gatot telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perusakan dan menghalang-halangi tugas jurnalistik. Usai melapor kedua belah pihak langsung disidik oleh anggota Satreskrim Polres Jember.
Gatot diperiksa di ruang penyidik yang dikomandani Aiptu, Budiyono dan David diperiksa di ruang penyidik lain. Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Kholilurahman, menegaskan pihaknya sedang melakukan proses penyidikan untuk laporan kedua belah pihak. "Hasilnya belum bisa diektahui yang penting keduanya sudah kita tindaklanjuti," ujarnya.
Sementara itu David menyatakan bahwa pihaknya merasa dihalang-halangi dalam tugas jurnalistiknya, karena sewaktu akan mengambil foto diri Asisten III tiba-tiba diserang dengan dorongan tangan hingga alat perekamnya jatuh dan pecah.
Sedangkan Gatot mengaku David telah berbuat tidak menyenangkan dengan mengambil foto dirinya tanpa ijin. "Dia ngambil foto saya tanpa ijin, padahal saya tidak bersedia diambil foto, terus buat apa saya difoto-foto," tukasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan