Dispendik Akan Adakan BOS Daerah

Jember - Keputusan pemerintah bahwa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan dihentikan membuat Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Jember, Drs. Achmad Sudiono memutar otak untuk mencarikan solusi. Dan kabar terakhir, Achmad hendak mengadakan BOS daerah.

"Kalau memang berhenti betul dan tidak ada lagi uangnya maka akan kita upayakan ada BOS Daerah," ujarnya Kamis, (15/5/2008) Karena menurut Achmad sekolah saat ini sangat memerlukan dana BOS. Dengan dana BOS sekolah bisa berkembang dan meringankan beban orang tua murid.

Orang tua murid tidak selalu dibebani oleh pungutan pendidikan sehingga banyak siswa yang sekolah dan mengurangi angka DO. "Kabarnya untuk BOS bulan Juli, Agustus, September, hanya ada sekitar 33 % saja, sementara bulan oktober Nopember dan Desember sama sekali tidak ada dana BOS," tuturnya.

Upaya lain menurut Achmad yakni tetap melakukan loby ke pemerintah pusat agar dana BOS tetap ada. "Meskipun namanya ganti tidak apa-apa, yang penting dananya tetap ada, atau kalau tidak BOS reguler tetap ada untuk BOS buku tidak ada nggak apa-apa," imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan