PJU Dikebut, Agustus Harus Nyala

Jember – Mega proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menghabiskan anggaran Rp 85 milliar, ditargetkan awal Agustus harus sudah menyala. Hal ini disampaikan oleh Kepala DKLH Pemkab Jember, CH. Havid Setyadi, Sabtu (17/5/2008) kepada wartawan.

Menurutnya sebenarnya tidak ada target harus nyala, tetapi diupayakan selesai dan sudah nyala. Sekaligus menyambut Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ). “Nggak ada yang nargetkan, tetapi kita upayakan harus sudah selesai dan menyala,” ujarnya.

Menurut Havid kalau bulan agustus sudah menyala maka akan semakin semarak BBJ tahun 2008. karena sampai saat ini pemasangan tiang dan lampu sudah hamper selesai di lokasi-lokasi yang menjadi sasaran pemasangan PJU. “Apalagi di jalan-jalan protocol semua sudah selesai, jadi kami optimis bias cepat selesai,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala PLN Jember, Bambang Setyadi, mengaku belum tahu ada target bulan Agustus harus nyala. Karena hingga saat ini menurut Bambang Pemkab Jember belum melayangkan surat kepada PLN kapan PJU akan dinyalakan. “Saya nggak tahu kalau Agustus harus nyala, coba nanti kita koordinasikan terlebih dahulu,” tuturnya.

Bambang juga tidak menegaskan apakah PLN sanggup memenuhi kebutuhan eneergi listrik yang diperlukan oleh PJU Jember. Namun pada prinsipnya PLN tidak lagi menolak program PJU. “Ya nanti kita lihat saja, jangan terlalu dipersoalkan sekarang, insyaallah tidak ada masalah,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan