DPRD Pati Study Komperatif Di Jember

Jember - Keberhasilan yang dimiliki Badan Kredit Desa ( BKD ) Jember memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat mudah tertib dan gampang ternyata sampai ditelinga anggota dewan Pati. Sehingga kemarin (15/5) DPRD Kabupaten Pati melakukan studi bandingnya ke Jember.

Tidak hanya itu menurut Ketua Robongan Purnomo,Spd bank yang memberikan pinjaman yang mudah bunga murah tapi juga mendidik pada masyrakat untuk tanggung jawabnya. “Untuk menghidari rentenir itu yang membuat kami kesini untuk mencari tahu,”ungkapnya.

Lebih lanjut Purnomo atas diterimanya sebagai tamu ke Jember pihaknya berterima kasih. “Rombongan kami dari Kabupaten Pati kurang lebih ada 18 anggota termasuk dari BKD,”ujarnya.

Masih menurut Purnomo kedatangan pihaknya ke Jember ingin lebih jauh melihat perkembangan BKD yang ada di Jember. “Kami hadiri di sini untuk melihat dan belajar keberhasilan BKD di Jember ini nanti dan hasil Study komperatif ini nanti akan kita manfaatkan,”cetusnya.

Selebihnya kedatangan rombongan ini juga akan melihat secara adminstrasi bagaimana menangani kendala dan maslah yang terjadi. “Bagaimana kendala yang ada mencarikan solusi sehingga jember sudah berhasil seperti ini dan sekaligus untuk menambah ilmu penggelolaan BKD,”tandas Purnomo.

Rombongan yang di terima oleh Bupati Jember yang diwakilkan kepada Asisten II Ekonomi dan Pembangunan. “Pemkab Jember mampu menggelola badan kredit desa (BKD) yang sangat bermanfaat dan di rasakan oleh masyarakat Jember pada umumnya,”tandas Edy B.Susilo.

Dikarenakan Bupati Jember bersamaan dengan kegiatan paripurna membahas LKPJ Bupati tahun 2007 tetap Asisten II melayani layaknya tuan rumah. “Dengan menyiapkan dan melihat dialog interatif langsung ke BKD desa Wirowongso mengatasi kredit yang macet,”pungkas Edy.

Edy B.Susilo juga menjelaskan kunjungannya dari tamu dari Pati merupakan keberhasilan BKD Jember. “Kunjungan kerja DPRD Pati ke Jember merupakan salah satu bentuk keberhasilan BKD Jember, meski secara stuktural Badan kredit desa ( BKD ) tidak terkait langsung dengan Pemkab Jember namun berkewajiban memantau perkembangannya,”kilahnya. (Info/jok)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan