Asisten III dan Wartawan Optimis Adu Fisik

Jember - Usai sertijab Dandim 0824 Jember siang ini, Selasa (13/5/2008), di alun-alun Jember teerjadi insiden memalukan antara wartawan Optimis, Koran mingguan asal Kediri, David Handoko Seto dengan Asisten III Pemkab Jember, Gatot HArsono.
Adu fisik dan adu mulut tersebut bermula dari, David yang mengambil foto diri Gatot. Gatot yang merasa tersinggung karena David tidak ijin terlebih dahulu, langsung mendorong David hingga hampir jatuh. Dan akibat dorongan tersebut, menurut David alat perekamnya (MP4) pecah.
"Saya kaget tiba-tiba didorong dan hampri jatuh, perekam saya juga jatuh dan pecah, habis itu say reflek dorong ganti dia, tetapi karena badannya besar saya kalah," jelasnya. Aksi saling dorong yang semula dianggap gurauan oleh pejabat lain, sempat membuat kaget karena ternyata sungguhan.
Saksi mata, Kadispendik Jember, H. Achmad Sudiono, yang berusaha melerai menyatakan bahwa seharusnya kejadian tersebut bisa dihindarkan dan tidak usah diperbesar. Namun ternyata kedua belah pihak tidak bisa menahan diri sehingga terjadi baku dorong dan adu mulut.
Usai dilerai oleh sejumlah pejabat teras Pemkab Jember, ternyata Gatot tidak terima. Begitu David menuju ke halamn parkir Pemkab Jember, gatot masih mengejar dan menantang David. "Tetapi saya tidak tanggapi karena saya anggap dia gila, masak pejabat kok kayak gitu, difoto saja marah, kalau punya masalah keluarga jangan dibawa kerja hingga kena imbasnya saya," tegasnya.
Karena sama-sama merasa tersinggung, maka siang tadi kedua belah pihak akhirnya saling lapor ke Mapolres Jember. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan