Seribu Guru PAUD Dapat Insentif 50 ribuan

Jember – Akhirnya seribu guru PAUD di Jember bulan ini mendapatkan rapelan insentif Rp. 50 ribu perbulannya dari Pemkab Jember. Insentif Rp. 50 ribuan tersebut sudah ditunggu-tunggu guru PAUD sejak beberapa bulan ini. Kasie PLS Dinas Pendidikan Jember, Drs. Sudiyono, menegaskan bahwa anggaran sudah mulai bisa dicairkan dan guru-guru bisa mendapat rapelan.

“Sementara baru terima 50 ribuan, karena dananya kurang, sebelumnya kami usulkan masing-masing terima Rp. 150 ribuan, tetapi jumlah guru terlalu banyak sehingga dibagi rata Rp. 50 ribuan per bulannya,” ujarnya. Sudiyono berpesan kepada guru PAUD untuk memanfaatkan terlebih dahulu insentif tersebut sambil menunggu perjuangan Dinas Pendidikan untuk menaikkan insentif.

“Sabar dulu, kami terus berusaha meningkatkan insentif teman-teman guru,” imbuhnya. Sementara itu salah satu pengurus himpunan guru PAUD, Riska S, menegaskan dari seribu guru tersebut masih belum menyenth semua guru PAUD yang ada di Jember.

Kira-kira ada sekitar 300-an guru PAUD yang belum mendapat insentif tersebut. Namun data tersebut sudah masuk ke Dinas Pendidikan Jember. Guru-guru tinggal menunggu pengajuannya saja. “Semoga saja bisa bersamaan dengan yang seribu ini, karena nasib mereka juga sama dengan kami, sangat menunggu insentif tersebut untuk sedikit meringankan beban,” tuturnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan