PJU Belum Bisa Hidup Seratus Persen

Jember – Ternyata hingga akhir 2008 ini proyek Penerangan jalan Umum (PJU) masih belum selesai 100 %, demikian juga yang sudah terpasang juga belum bisa menyala 100%.

Sehingga disana-sioni masyarakat masih mengeluhkan akan tidak nyalanya PJU di lokasi mereka tinggal. Padahal sebelumnya Pju liar yang ada sudah dicabut dan tidak bisa nyala lagi.

Masyarakat khawatir kalau Pju yang dari Pemkab Jember dengan nilai total Rp. 85 miliar tersebut tidak segera nyala secara terus menerus, maka angka kejahatan akan semakin marak.

Masalahnya dilokasi rawan kejahatan juga masih gelap. Menanggapi hal ini Kepala DKLH Jember, H. Ch. Havid Setyadi selaku pelaksana proyek tersebut meminta masyarakat untuk bersabar menunggu.

Karena menurut Havid saat ini pihaknya dan PLN Jember masih melakukan penjajagan akan kemampuan pasokan listrik di Jember khususnya untuk PJU. “Jika memang nantinya terbukti mampu untuk mengaliri PJU semua, maka semua PJU bakal nyala serentak,” ungkapnya.

Namun jika belum ada kemampuan, maka akan digilir. Ada yang hidup dan ada yang mati. Sementara terkait dengan belum kelarnya pemasangan PJU di sejumlah jalan, Havid enggan berkomentar jauh.

Dirinya berjanji bakal melakuakn cek lapangan dan evaluasi ke staf pelaksana, apakah betul belum seratus persen selesai, atau hanya ada kendala di beberapa titik saja belum terpasang. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan