Bupati Jember Serahkan SIM Gratis Untuk TNI

Ket. Foto: Bupati Djalal mewakili Kapolres Jember, Serahkan SIm Gratis Kepada TNI.

Jember - Untuk memperingati HUT TNI ke-63, Polres Jember memberikan SIM gratis kepada sebanyak 500 personil TNI dari 6 kesatuan yang ada di Kabupaten Jember. Pemberian SIM gratis tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Jember MZA. Djalal, Selasa (14/10) siang di lapangan Secaba 509 Jember dalam rangka pelayanan SIM kepada prajurit.

Pemberian SIM gratis tersebut merupakan kado Polres Jember kepada para prajurit TNI yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dalam rangka pertahanan keamanan negara.

Bupati Jember, MZA. Djalal pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Jember yang telah memberikan pelayanan SIM gratis ini. “Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Jember yang memberikan kado istimewa kepada para personil TNI yang saat ini merayakan ulang tahun korps-nya yang ke-63,” katanya di depan para anggota yang hadir.

Djalal berharap, pemberian SIM gratis untuk anggota TNI tidak hanya dilakukan saat ini saja. Pada kesempatan tersebut, Djalal tidak lupa mengucapkan selamat Dirgahayu TNI ke-63.

Sekaligus juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para segenap anggota TNI termasuk juga Polri yang ada di Kabupaten Jember, karena selama ini telah dapat bekerja sama dengan baik bersama pemerintah Kabupaten Jember dalam menjaga ketertiban dan ikut serta di dalam pembangunan.

“Saya ingat betul 2 tahun yang lalu pada saat bulan-bulan seperti ini, yaitu tepatnya bulan September dan Oktober karyawan Pemkab Jember, Polri dan TNI di bawah komando distrik militer Jember bahu-membahu untuk membrantas nyamuk deman berdarah,” jelasnya.

Sebab, lanjut Bupati Djalal, saat ini merupakan awal musim penghujan yang harus diwaspadai oleh semua pihak. “Bila kita tidak berhati-hati, maka jentik-jentik nyamuk yang akan semakin berkembang seiring dengan derasnya curah hujan dapat mengancam kesehatan bahkan jiwa kita,” tegasnya.

Ia kemudian menjelaskan bahaya yang mengancam dibalik musim penghujan, yaitu wabah demam berdarah. Sebab, air hujan yang tergenang dapat menjadi sarang nyamuk yang pada akhirnya dapat menularkan penyakit mematikan itu. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan