150 Paskun Dapat Bingkisan

Jember - Momentum bulan suci ramadhan 1429 H kali ini benar- benar dimanfaatkan oleh Bupati MZA Djalal, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk menyempatkan diri bersilaturahmi melalui kemasan acara berbuka puasa bersama, dengan berbagai unsur.

Salah satunya adalah buka bersama di Aula PB Sudirman Pemkab Jember dengan semua pejabat SKPD se Pemkab Jember dan Pasukan Kuning (Paskun).

Sekitar 150 pasukan kuning yang sehari-hari bekerja menjaga kebersihan di jalan-jalan protokol Jember, yang mengikuti acara buka puasa dengan Bupati Djalal langsung menerima bingkisan dari bupati pilihan rakyat tersebut.

Sementara itu, sambil menanti bedug maghrib tanda buka puasa, Bupati MZA Djalal selalu memberikan sambutan di depan undangan.

Kata dia di bulan puasa ini sebagai ummat Islam dan beriman dapat meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) kepada Allah SWT, karena di bulan ini merupakan bulan penuh ampunan dan baroqah dari Allah SWT.

”Bulan ramadhan hanya terjadi satu tahun sekali, karena itu pergunakan dan manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala kesalahan selama di dunia ini, ” ujar Bupati Djalal.

Mantan Kepala Dinas PU Propinsi Jawa Timur ini menambahkan, untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT, dapat dilakukan dengan cara berpuasa, sholat tarawih dan salat wajib, bersedekah serta memberikan santunan kepada anak yatim, orang tua jumpo dan fakir miskin.

”Kalau semua itu dapat dilakukan dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT, maka seluruh dosa yang dilakukan akan mendapat ampunan dari Allah SWT, ” tukasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan