Polres Mulai Sebar Petugas di Keramaian

Jember - Jajaran Polres Jember mulai menyebarkan petugas berseragam dan preman di sejumlah titik keramaian di Jember. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Jember, Kompol Teduh TSW, Jumat (12/9/2008).

Menurut Teduh, bulan puasa saat ini sedikit berbeda dengan bulan puasa tahun lalu. "Karena tahun ini baru berjalan beberapa hari saja, pusat keramaian seperti supermarket, plasa, sudah ramai dikunjungi, jadi rawan kejahatan dan kecelakaan," ujarnya.

PAdahal tahun lalu biasanya, keramaian baru terlihat di akhir bulan ramadhan. Di setiap titik keramaian, nantinya bakal ditempatkan satu perwira siaga dengan sejumlah anggotanya. "Mereka bertugas, menjaga kelancaran lalu lintas dan antisipasi aksi kejahatan," ujarnya.

Selain pusat keramaian ditengah kota seperti supermarket dan plasa, polisi juga menyebar anggotanya di wilayah kampus. KArena saat ini wilayah kapus juga bisa dikatakan lebih ramai dibandingkan dengan pusat kota. KArena di daerah tersebut banyak bermunculan minimarket dan warnet-warnet, sehingga rawan terjadi curanmor.

"Secara resmi nantinya akan kita dirikan 18 pos untuk penjagaan jika mendekati hari raya, tetapi sekarang cukup kita sebarkan petugas dahulu," imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan