Tekan Angka KKN LSM Ajak Pemkab

Jember – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Clean Governance (CG) Jember, mengajak Pemkab Jember untuk bersam-sama menekan angka KKN. Bahkan lebih tegas lagi CG mendeak Pemkab untuk memberantas habis KKN di jajarannya.

Di sisi lain Pemkab juga menyatakan komitmen yang sama, seperti disampaikan Asisten I, Hasi Madani. Menurutnya langkah CG yang menggandeng pemerintah untuk memberantas KKN sangatlah tepat.

“CG ini harus berkomitmen yang sama dengan pemerintah dalam menyikapi tindak pelanggaran yang tak sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Untuk itu Hasi, meminta kepada pengurus Clean Governance (CG) agar lebih berkarya dan menunjukkan kepada masyarakat akan perannya dalam memberantas KKN. “Dengan demikian keberadaan CG lebih eksis dan bisa dilihat serta dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Clean Governance (CG) Cabang Jember, Drs. Hari Subagio, Msi berharap Pemerintah Jember bisa bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Kita akan sharing dengan Pemkab Jember untuk memperbaiki tata pemerintahan yang selama ini dinilai masih kurang,” tuturnya.

Untuk mempermudah pekerjaan di lapangan, pihaknya telah membentuk kepengurusan Clean Governance (CG) di 31 Kecamatan telah terbentuk dalam Komite Relawan Anti Korupsi (KRAK).

“Selain berkomitmen terhadap pemberantasan KKN, kami juga sangat konsen terhadap masalah sosial kemasyarakatan, terutama pemahaman terhadap hukum yang berlaku,“ tukasnya.

Senada dengan Kepala Badan Pengawas Kabupaten Jember, Abdul Muis. Dia berharap agar CG tetap berkomitmen memberantas KKN sesuai amanat Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kami juga punya tugas yang tak jauh beda dengan Clean Governance (CG) ini yaitu memberikan pembinaan, sekaligus pengawasan terhadap jalannya pemerintahan yang bersih dari KKN, “ tukasnya.

Di sisi lain, Muis mengingatkan kepada Clean Governance (CG) jika ada temuan di lapangan agar dikoordinasikan dengan baik bersama aparat setempat sehingga dapat memberi masukan positif terhadap kemajuan dan perkembangan Jember ke depan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan