2 Lagi Warga Jember Terinfeksi HIV

Jember - Jumlah pasien HIV Adis kembali bertambah jika awal Agustus lalu bertambah 7 orang, untuk awal September ini bertambah lagi 2 orang dewasa, usia 20 dan 35 tahun.

Kedua psien baru yang terinfeksi HIV Aids tersebut semuanya warga Jember. Dan saat ini mendapat perawatan petugas klinik VCT RSUD Dr. Soebandi.

Kepala klinik VCT dr. Soebandi, dr. Justina Evy Tyaswati, menyesalkan sulitnya pasien HIV Aids yang enggan berobat secara rutin. “Kalau sudah sedikit enak badannya maka jarang yang meneruskan pengobatan, sehingga banyak yang semakin tinggi stadiumnya,” ujarnya.

Seperti 7 pasien yang pada awal Agustus lalu terinfeksi, semuanya saat ini sudah mengalami stadium IV. Termasuk 2 balita dan 5 PSK lainnya. Demikian halnya dengan 2 penderita yang baru saja berobat ke VCT. Keduanya juga sudah stadium IV.

Evy menyarankan kepada semua pasien untuk berobat secara rutin. Dan menghindari penularan kepada orang lain, khususnya yang berprofesi sebagai PSK.

“Kalau sudah terinfeksi maka PSK juga harus berhenti beroperasi, jangan sampai sengaja untuk menulari orang lain, selanjutnya beriobat secara rutin ke VCT,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan