Sehari, 3 RSUD Gratiskan Biaya Rawat Jalan

Jember – Besok, Sabtu (16/8/2008) dalam jangka waktu sehari, 3 RSUD di Jember masing-masing RSUD dr. Soebandi, Balung dan Kalisat menggratiskan semua biaya rawat jalan dan biaya yang terkait dengan pemeriksaan pasien yang sedang memeriksakan diri di RSUD.

Hal ini ditegaskan Direktur RSUD dr. Soebandi, Yuni Ernita. Menurutnya program pelayanan gratis tersebut dilaksanakan untuk menyambut HUT RI ke-63.
“Semua biaya rawat jalan dan biaya terkait seperti pemeriksaan lain di poli-poli termasuk ketika pasien memerlukan tes laboratorium, besok satu hari gratis,” tuturnya.

Pelayanan gratis dalam sehari tersebut juga berlaku untuk pasien yang masuk ke IGD. “Namun ketika, pasien tersebut diharuskan untuk rawat inap, biaya rawat inapnya tetap bayar, namun proses yang di IGD tetap gratis,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadinkes Jember, dr. Olong Fajri M, program tersebut merupakan salah satu wujud jajaran Dinas Kesehatan Jember turut membantu dan meringankan beban warga yang kurang mampu, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Meski dalam pelayanan sehari tersebut tidak membatasi warga miskin atau tidak miskin, namun kami rasa program tersebut sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan