Jadwal Terbang Pesawat Belum Jelas

Jember – Meski kabar gembira akan segera dioperasionalkannya pesawat komersil di Jember sudah terdengar dari pernyataan Bupati Jember, MZA Djalal, ternyata jadwal terbang pesawat masih belum jelas.

Terbukti hingga hari ini, Senin (11/8/2008) pihak Dishub Jember belum bias menyatakan mulai kapan pesawat komersil tersebut bakal mengangkut penumpang dari dan ke Jember.

Kadishub Pemkab Jember, Sunarsono, menyatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui mulai kapan pesawat akan operasional. “Kita lihat dulu test landing-nya, kalau berjalan lancer ya bulan ini segera ada penerbangan perdana,” ungkapnya.

Namun rencanannya, menurut Narsono setiap harinya bakal ada penerbangan tiga kali dari Jember ke Surabaya. “Kami hanya pelaksana dilapangan saja, soal pengelolaan ada di PDP (Perusahaan Daerah Perkebunan),” imbuhnya.

Termasuk manajemen keuangannya nantinya akan dikelola oleh PDP. Seperti halnya dengan SPBU Sukorejo. Sehingga pihaknya tidak bias menyebutkan jumlah tariff naik pesawat tersebut nantinya.

“Setahu saya jumlah kursinya pesawat yang pertama kali kerjasama dengan Pemkab ini hanya sekitar 18 kursi sepeti pesawat yang biasa mengangkut di lapangan terbang perintis di luar jawa.

Maskapai yang siap beroperasi di Jember itu adalah Aero Express. Dan Pemkab sudah melakukan teken kontrak dengan perusahaan maskapai tersebut dengan nilai miliaran rupiah.

“Nantinya siapa yang ingin naik, harus membeli voucher terlebih dahulu di PDP, bukan tiket,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan