Dispendik Juara Lomba Hias Kantor

Ket. Foto : Kadispendik, H. Ahmad Sudiono Menerima Tropi dari Bupati Djalal.

Jember - Momentum Agustusan, rupanya tidak disia-siakan dan dimanfaatkan oleh Drs. Ahmad Sudiyono, SH, Msi,Psi, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember untuk berlomba menghias kantor dengan nuansa merah putih, dan perjuangan.

Akhirnya, usaha itu tak sia – sia. Suasana Kantor menjadi lebih teduh, indah dan bersih dengan diliputi semangat dan nuansa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 63.

"Tidak hanya keindahan gapura, tapi kreatifitas pegawai yang menghias gapura sesuai tema kemerdekaan. Sekali lagi kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian,” aku Ahmad Sudiyono usai menerima piala sebagai juara pertama lomba menghias kantor, kemarin.

Melalui lomba menghias kantor ini, image dan performen kantor Dinas Pendidikan lebih terlihat bersih, teduh dan indah akan senantiasa terjaga.

Yang terpenting kata dia lomba itu juga untuk membiasakan agar peduli lingkungan. Kepedulian lingkungan diharapkan jadi budaya di masyarakat dan kantor-kantor pemerintah dan swasta.

Lomba menghias kantor itu dilakukan mulai dari pemasangan lampu hias bernuansa merah putih, pemasangan umbul-umbul dan rontek, pengapuran dan pengetiran batang-batang pohon perindang jalan, pengecatan pot-pot hias yang berada ditepi jalan dengan cat serasi dan bernuansa merah putih. Termasuk peningkatan keindahan taman-taman dengan penyiraman dan penataan, sehingga nampak lebih teratur dan rapi.

Diharapkan dengan acara itu masyarakat bisa mulai mencintai dan menjaga kebersihan lingkungannya mulai dari lingkungan sekitar rumah hingga lingkungan tempat mereka bekerja, sehingga tercipta suasana sehat dan nyaman. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan