10 Camat Dilengser, Kepala Kantor Pariwista Non Job

Jember – Pada mutasi hari ini, Jumat (29/8/2008), dari 226 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Jember, ada 10 camat yang dilengser dari posisinya dan dimutasi ke bidang-bidang di unit kerja. Dan satu-satunya camat yang sama sekali tidak dimutasi, yaitu Camat Jelbuk, Ir. Eko Heru Santoso.

Selain Heru dan 10 camat yang dilengser tersebut, ada 19 camat lainnya yang mengalami mutasi tetap sebagai camat tetapi pindah wilayah. Dan satu lagi dimpromosikan menjadi Kasat Pol PP. camat yang dipercaya Bupati Djalal tersebut adalah Camat Ajung, Sunyoto, mulai hari ini Sunyoto menempati pos barunya sebagai Kasat Pol PP menggantikan Suhanan.

10 camat yang dilengser dan menempati pos baru sebagai Kepala Bidang (Kabid) di unit-unit kerja diantaranya pejabat senior di massa Bupati Samsul Hadi Siswoyo. Kespuluh pejabat tersebut diantaranya, Drs. Mukhair Zauhari dari Camat Sumberjambe menuju pos baru sebagai Kabid Pengembangan Perekonomian MAsyarakat pada Bappeda.

Drs Murtadlo dari Camat Sumberbaru dimutasi menjadi Kaba TU Dinas SOsial. Drs. Budi Susilo Camat Arjasa dimutasi menjadi Kabag TU Dinas Peternakan dan Perikanan. Sedangkan Kabag TU Dinas Sosial, Ir. Mahfud Jaya dimutasi menjadi Kabid Perikanan di Dinas Peternakan dan Perikanan.

Ari sekia pejabat yang dimutasi hanya Kepala KAntor Pariwisata, S. Wandiyantoro SH yang kurang beruntung. Wandiyantoro tidak mendapatkan posisi baru alias non job.

Sedangkan posisi Kepala Kantor PAriwisata, diisi oleh mantan KAbid Umum Dinas Perhubungan yang juga pejabat kesayangan Bupati Samsul Hadi Siswoyo, Arief Tjahyono. Arief yang sempat dikabarkan bakal tersingkir karena termasuk pejabat kesayangan bupati lama, ternyata justru menempati pos baru yang lebih tinggi eselonnya.
“Penempatan pejabat kali ini tidak dipandang dari orangnya siapa dan siapa yang mempromosikan, tetapi diliat dari kinerjanya, jika memang mumpuni maka ditempatkan pada posisi baru yang lebih pas,” jelas Kepala BKD Jember, Sugiarto SH. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan