226 Pejabat Eselon II, III, IV Dimutasi

Jember – Sehari, Jumat ( 29/8/2008 ) ini, Pemkab Jember lakukan mutasi dua gelombang, sebelum dan sesudah sholat Jum’at. Dan jumlahnya menurut data di Kantor Infokom merupakan mutasi paling banyak yang dilakukan Pemkab Jember dalam satu hari.

Sebelum sholat Jumat, ada 181 pejabat eselon III dan IV yang dimutasi dari posisinya menuju posisi baru. Setelah sholat Jumat ada 45 pejabat eselon II dan III yang mengalami mutasi.

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Sugiarto SH, menegaskan bahwa mutasi kali ini memang mutasi terbanyak di Pemkab Jember. “Namun dasar mutasi ini merupakan penyegaran semata, tidak ada tendensi apa-apa,” tegasnya usai pelantikan.

Sugiarto juga menjelaskan bahwa dasar mutasi tersebut adalah dilihat karir an pendidikan pejabat yang bersangkutan. Apalagi saat ini terdapat ratusan posisi di eselon III dan IV yang sedang kosong.

“Jadi disamping penyegaran, juga mengisi kekosongan posisi di eselon III dan IV, dasar atau pertimbangan seseorang dimutasi atau menmpati posisi barunya, adalah karir dan pendidikannya,” imbuhnya.

Dari data yang ada, dari 226 pejabat tersebut hamper semuanya tersebar di semua unit kerja yang ada di Jember. Mulai dari kelurahan, kecamatan, semua unit kerja teknis dilingkungan Pemkab Jember serta di bagaian secretariat Pemkab.

“Karena intinya mengisi kekosongan posisi di eselon II, III dan IV, otomatis, pejabat baru yang dilantik saat ini ya tersebar dimana-mana, mulai kelurahan hingga secretariat Pemkab,” tutur Kepala Kantor Infokom Pemkab Jember, Drs. Agus Slameto. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan