Dispendik Diminta Segera Kerjakan Proyek

Jember – Asisten II Ekonomi Pembangunan Pemkab Jember, H. Edy Budi Susilo, meminta semua unit kerja termasuk Dinas Pendidikan (Dispendik) segera mengerjakan proyek APBD 2008.

Pasalnya, menurut Edy, hingga saat ini belum satupun proyek yang dikerjakan oleh Dispendik. Edy menegaskan bahwa bulan Nopember yang akan dating semua proyek APBD 2008 sudah harus selesai.

“Jangan sampai tanggal 21 desember, karena tanggal itu semua pencairan sudah harus selesai, dan anggaran yang tidak terserap harus dikembalikan ke Kasda,” ujarnya.

Sehingga pada bulan September mendatang, Edy menghimbau semua proyek yang ada di unti kerja sudah mulai dikerjakan. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Dikhawatirkan kualitas proyek tidak baik jika dikerjakan bersamaan dengan musim penghujan, kami minta tahun 2008 kali ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” imbuh Edy.

Di sisi lain Kasubag Perencanaan Dispendik, Bambang Junindito, membenarkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengerjakan satupun proyek tahun 2008. “Ada 90 paket proyek untuk tahun ini, dan memang saat ini belum dikerjakan semua,” jelasnya.
Bambang berdalih sampai saat ini Dispendik sedang menunggu gambar dari DPU.

“Alhamdulillah saya dapat informasi tadi semua gambar sudah diparaf oleh KAdis PU, jadi minggu depan sudah mulai bias dikerjakan,” tuturnya.

Belum jalannya proyek 2008 di sejumlah unit kerja membuat serapan anggaran tahun 2008 sangat rendah. Hingga bulan Agustus ini anggaran yang terserap baru sekitar 40% saja. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan