Rombongan Konvoi Parpol Beberapa Kali Dihadang Banjir

JEmber - Sekitar seratus mobil berbagai jenis yang di hiasi dengan atribut 34 Partai Politik (parpol), selama melakukan kampanye damai di rute perjalanannya (di 6 Daerah Pemilihan/DP), beberapa kali sempat dihadang genangan air atau banjir yang menutupi jalan raya.

Pemandangan tidak sedap tersebut sempat terlihat di jalan raya sekitar pasar Jenggawah, Kemuningsari Lor Jenggawah, jalan raya menuju Ambulu, sebagian lagi di jalan meunju Wuluhan dan Kencong serta menuju Tanggul. Jalan-jalan tersebut terlihat tergenang sekitar 20-25 cm.

Akibatnya, kendaraan parpol yang berjenis sedan berusaha menghindari genangan air sehingga mengakibatkan perjalanan kurang lancar. Sementara kendaraan jenis lain yang posisinya lebih tinggi seperti jenis MPV bisa menerjang genangan air tersebut meski sempat membuat pengguna jalan lain menggerutu karena terkena percikan air.

Genangan-genangan air yang ada di jalan-jalan tersebut merupakan kejadian klasik yang terjadi di hampir setiap hujan turun. Apalagi di Jember mulai hari Senin Malam hingga Rabu sore ini terus diguyur hujan deras.

"Ternyata konvoi damai ini banyak manfaatnya, bukan hanya untuk parpol saja, bagi kami Bakesbang bisa menjadi masukan atau peringatan akan bencana," ujar KEpala Bakesbang Linmas Jember, Drs. Sudjak Hidayat begitu mengetahui banyak terjadi luapan air karena selokan atau sungai yang tidak mampu menampung air di sekitar jalan raya.

Sudjak langsung memberi himbauan kepada pimpinan wilayah setempat seperti Camat, Kepala Desa untuk mengantisipasi terjadinya luapan lebih besar di jalan-jalan tersebut.

"Apalagi saat ini hujan terus turun tiada henti sudah hampir 3 hari ini terus turun dengna deras, kalaupun terang atau gerimis paling cuman beberapa menit saja, ini perlu diwaspadai oleh semua pimpinan wilayah," ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan