Dolog Khawatirkan Anjloknya Kualitas PAdi Jember

Jember - Sub Dolog Divre IX Jember mengkhawatirkan kualitas padi yang bakal dipanen petani pada awal 2009 mendatang. Karena menurut Wakasub Dolog Jember, Subali Agung Gunawan, saat ini petani sedang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Sudah bisa diprediksi dan ini kita khawatirkan kalau kualitas padi pada panen mendatang bakal anjlok karena kekuarangan pupuk," ujarnya Kamis (11/12).

Agung menegaskan kalau secara kuantitas dapat dpastikan selalu memenuhi target pengadaan. "Dan kami prediksi secara kuantitas bakal over target lagi," ujarnya.

Seperti misalnya pengadaan 2008 yang over target dan mampu mengirim gabah ke luar pulau sebanyak 68 ribu ton. padahal target pengadaan 2008 hanya 60 ribu ton, namun terealisir hingga 106 ribu ton.

Namun jaminan bahwa pengadaan Dolog Jember bakal over target tidak sepenuhnya membuat perasaan Dolog tenang, karena saat ini Dolog sedang memprioritaskan kualitas. "Dengan gabah berkualitas maka beras yang dihasilkan juga bagus, dan yang pasti ketika dikirim ke luar pulau tidak bakal ada komplain," imbuhnya.

Jika yang dikirm kurang berkualitas, maka dikhawatirkan ada komplain atau penolakan. Jika sudah begitu dapat dipastikan bahwa Dolog bakal merugi. Sehingga baik kuantitas maupun kualitas oleh Dolog masih selalu dipertahankan secara konsisten. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan