34 Parpol Ikuti Penandatanganan Ikrar Damai

Jember - 34 Partai Politik (Parpol) yang ada di Jember mulai pukul 08.00 wib hari ini, Rabu (10/12), mengikuti penandatanganan ikrar damai menjelang Pemilu 2009 mendatang. Penandatanganan Ikrar Damai yang disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Jember, Kusen Andalas tersebut kemudian diteruskan dengan konvoi kampanye damai menuju 6 daerah pemilihan (DP) yang tersebar di kecamatan-kecamatan se-kabupaten Jember.

"Penandatanganan ikrar damai ini dimaksudkan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2009, mulai dari kampanye hingga pemilihan suara berlangsung dengan lancar dan damai di jember, tanpa insiden apapun," ujar Kusen.

Usai memberi sambutannya, Wabup Kusen langsung memberangkatkan rombongan parpol yang menghias berbagai kendaraan roda empatnya untuk mengikuti konvoi damai. iring-iringan kendaraan roda empat tersebut diikuti sekitar 100 unit mobil berbagai jenis.

Konvoi damai tersebut dimulai dari jalan Nusantara Kaliwates menuju salah satu kecamatan yang masuk di DP 3, Ajung dan langsung ke 2 kecamatan di DP 4 Ambulu dan Wuluhan. Konvoi terus dilanjutkan meski mulai pagi hari hujan turun dengan derasnya, menuju ke DP 6 diantaranya melalui Gumukmas dan Kencong yang seterusnya dilanjut ke DP 5 Tanggul dan Bangsalsari.

Usai melintas di sebagian kecamatan DP 5, rombongan konvoi parpol kemudian kembali menuju DP 1 dan melanjutkan perjalanan ke DP 2, yang diantaranya melintasi kecamatan Kalisat dan Silo.

Usai melintasi sebagian kecamatan di semua DP, rombongan konvoi kemudian membubarkan diri di jalan Nusantara. "Alhamdulillah konvoi damai ini berjalan lancar, mulai tadi pagi jam 08.00 sampai 15.00 wib semua lancar tidak ada kendala apa-apa, meski terus diguyur hujan deras," imbuh Kepala Bakesbang Linmas Jember, Drs. H. Sudjak Hidayat selaku pelaksana kegiatan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan