Cidera, Pesilat Jember Siap Ikuti POP Nas

Jember - Sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh para atlit pencak silat rupanya makin mengharumkan nama Kabupaten Jember, tidak hanya di tingkat propinsi namun juga di tingkat nasional. Dengan segudang prestasi yang telah diraih, IPSI Kab.Jember makin mantap menelurkan atlit-atlit Pencak Silat yang handal.

Seperti prestasi yang baru saja diraih Andika dan Diah Permata yang sama-sama menjuarai Kelas C Putra dan C Putri dalam rangka mewakili Jawa Timur dalam even olah raga pelajar di Wilayah VII Sulawesi Tenggara. Mereka dipastikan lolos pada kejuaraan yang sama di tingkat nasional. Keberhasilan kedua atlit tersebut pada tingkat nasional karena keduanya berhasil menggondol medali perak.

Ketua IPSI 1 Kab. Jember, Sukarno mengatakan, sebenarnya Andika berpeluang meraih medali emas, tetapi karena menjelang partai final ia mengalami cedera pada tangan kirinya, akhirnya ia harus mengundurkan diri. “Sebab bila diteruskan, dikhawatirkan lukanya akan semakin parah,” katanya.

Untuk persiapan menjelang even POP Nas (Pekan Olah Raga Nasional) tahun 2009 mendatang, untuk sementara kedua atlit tersebut digembleng di puncak padepokan di Jember. “Dan dua minggu sebelum POP Nas keduanya akan menjalani pemusatan latihan bersama dengan atlit lain dari daerah lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sukarno menuturkan, saat ini kedua atlit tersebut merupakan atlit terbaik di cabor Pencak Silat usia remaja. Namun demikian, sebenarnya beberapa atlit lain juga mempunyai kemampuan yang hamper merata.”Tapi karena kurangnya pengalaman bertanding, maka prestasi mereka belum bersinar,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan