DPRD Kota Probolinggo Tertarik Pada Pasar Tanjung

Ket. Foto : Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo bersama pejabat Pemkab mengunjungi pasar tanjung.

Jember - Upaya pengembangan pasar nampaknya sudah menjadi masalah setiap Pemerintah Kabupaten. Sebab, hampir di semua Kabupaten masalah penataan dan pengembangan pasar tidak dapat begitu saja diterapkan.

Rupanya, hal itulah yang mendorong Komisi III DPRD Kota Probolinggo untuk saling tukar informasi mengenai pengembangan pasar dengan pihak Pemkab Jember.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Drs. Banadi Eko, MSi, kunjungan kerja yang dilakukan tidak lain adalah sebagai ajang silaturrahim dan sekaligus saling tukar pikiran dan pengalaman, khususnya dalam rangka pengembangan pasar.

“Sebab, kondisi pasar di kota Probolinggo hampir sama dengan pasar di Jember dan nanti kami akan bicarakan juga mengenai permasalahan pasar yang sedang kami hadapi,” ujarnya.

Kedatangan rombongan DPRD Komisi III Kota Probolinggo ke Pemkab Jember itu diterima langsung oleh Kabag Pemerintahan Desa, Drs. Ec. Soediyanto di Aula PB. Sudirman, Pemkab Jember.

Yang seterusnya dilanjutkna dengan agenda studi banding ke lapangan pada Sabtu (25/10). Pada kesempatan itu, Soediyanto berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara kedua daerah, khususnya yang menyangkut tentang keberhasilan pembangunan.

Selama dilokasi studi banding, yakni Pasar Tanjung, sejumlah pejabat Pemkab dan Dinas Pendapatan seperti Kepala UPTD Pasar Tanjung mendampingi dan menyampaikan sejumlah informasi yang berguna untuk pengembangan pasar di probolinggo.

“Mulai dari penataan PKL, pedagang dan manajemen pengemabngan dan pengelolaan pasar, semua bakal kita berikan sehingga bisa diterapkan di Probolinggo,” jelasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan